• Latest News

    Tuesday, 28 February 2012

    Patriotisme dan Nasionalisme

    Aizzan Blog -- Apa aja perbedaan anak zaman dahulu dengan anak zaman sekarang? kalau zaman dahulu pegangannya botol minum sama permen, sedangkan zaman sekarang pengangannya botol minum dan rokok!. Katanya kalau tidak merokok tidak keren, itu salah satu dari ejekan teman yang ingin mengajak temannya untuk merokok. Hari senin sudah terbiasa dengan upacara yang dilakukan semua sekolah maupun kantor dinas yang lain, dan sejak kecil kita sudah ditanam rasa Patriotisme dan Nasionalisme. Pengertian dari Patriotisme adalah sikap gagah berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa, sedangkan perngertian dari Nasionalisme adalah sikap politik dan sosial dari sekelompok bangsa yang mempunyai kesamaan kebudayaan, Nasionalisme memiliki makna Kesadaran dan Semangat Tanah Air.

    Wujud bahwa kita tertanam sikap Patriotisme dan Nasionalisme :
    1. Memakai produk dalam negeri
    2. Mengikuti upacara bendera
    3. Menghargai jasa - jasa pahlawan

    Jika kita tidak mengikuti kegiatan upacara disekolah apakah kita masih mempunyai sikap Patriotisme dan Nasionalisme, kenapa sih banyak yang tidak mengikuti upacara? begitu banyak alasan yang bisa kita dapatkan dari anak yang tidak mengikuti upacara, salah satunya adalah mengantuk karena kemarin malem mengerjakan pekerjaan rumah banyak sekali alias nonton tv atau film. Yang kedua mungkin takut terkena sinar matahari yang menyebabkan kulit kita menjadi hitam alias males. Weh - weh bukan karena sakit atau yang lainnya mereka dengan santainya berada di dalam ruangan tanpa sepengetahuan orang lain. Apa sih susahnya berdiri 45 menit tidak lebih dari 1 jam untuk mengikuti upacara? Itu dikarenakan mereka tidak menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme ke diri mereka, apa jadinya bangsa kita maju kalau diri kita belum menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme.

    Apa yang kalian kenang saat mengikuti kegiatan upacara?? ya salah satunya adalah mengenang jasa para pahlawan kita yang telah membebaskan bangsa kita dari penjajah untuk Merdeka.

    Mari Kita Tanamkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme Dalam Diri Kita Sendiri (^_^)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Patriotisme dan Nasionalisme Rating: 5 Reviewed By: Aizzan AFanie
    Scroll to Top