Akhirnya ke Ranu Kumbolo Part 1

Aizzan Blog -- Hai hai, apa kabar kalian semuanya? kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang pertama kali naik gunung secara beneran, begini cerita awal mulanya sob.  Pada bulan Mei lalu saya dan temen-temen kelas kampus mempunyai rencana untuk naik gunung, akhirnya kami memilih untuk ke Gunung Semeru karena dekat masih dalam satu wilayah dan maka karena itu kami memutuskan pada akhir bulan Mei untuk naik.  Aslinya mau ke puncaknya tapi karena alasan waktu dan banyaknya cewek yang ikut jadi diputuskan untuk sampai Ranu Kumbolo saja.

Nah, setelah memenentukan tanggal keberangkatan selanjutnya kami menanyakan ke temen-temen yang sudah fix untuk ikut, akhirnya muncul 7 cewek dan 10 cowok.  Di dalamnya ada salah satu anak asli dari Tumpang sendiri yang setiap minggu kerjaannya naik gunung Semeru dan ada 2 anak lagi yang sudah pernah naik ke gunung Semeru, jadi total anggota dalam satu kelompok berjumlah 17 anak.  Dari situ kita semua di suruh untuk membawa peraalatan dan perlengkapan yang sudah di catat untuk keperluan pribadi dan satu kelompok.

Apa aja yang perlu di bawa?

Pribadi
1. Surat Kesehatan
2. Tas Carrier
3. Matras
4. Sleeping Bag
5. Kaos Kaki
6. Sepatu Safety
7. Air 2 liter
8. Obat-obatan
9. Topi
10. Masker
11. Bandana
12. Jaket
13. Sarung Tangan
14. Head Lamp
15. Makanan

Kelompok
1. Tenda
2. Nesting
3. Kompor
4. Gas
5. Trash Bag

Pada tanggal 29 Mei, tempat kos saya menjadi tempat berkumpulnya temen-temen karena strategis.  Kami berangkat malam hari sekitar pukul 19.00 WIB lebih dari kos menuju rumah temen kami di Tumpang untuk menginap dan beristirahat menyiapkan tenaga untuk keesokkan harinya, sesampainya di Tumpang kami semua ngecek perlengkapan dan peralatan yang akan di bawa, jika ada yang kurang maka akan di lengkapi pada hari itu juga dan membantu teman-teman untuk packing di tas carriernya.

 Bukit Teletubbies/Padang Savana
Pada tanggal 30 hari sabtu kami mulai melakukan perjalanan ke Ranu Pane dengan menggunakan sepeda motor, kami berangkat agak kesiangan karena ada masalah saat di Tumpang salah satu teman kami lupa tidak membawa surat kesehatan yang seharusnya kami bisa berangkat lebih awal.

di Ranu Pane
Foto di atas adalah saat temen-temen masih menunggu untuk melakukan briefing sebelum naik, karena ruang yang dipakai masih penuh maka kami pun mengantre diluar ruangan.  Sambil menunggu untuk masuk kami menyempatkan diri untuk mengambil dokumentasi, dan masih panjang sekali ceritanya maka itu tunggu kelanjutan ceritanya di part 2

Terima Kasih

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

bukit teletubisnya indah sekali,...

Balas
avatar

iya gan keren banget (p) ditunggu kunjungannya :D

Balas
avatar

Maaf baru mampir, baru datang dari kampung halaman..

Balas

Tinggalkan komentar anda dibawah ini dengan tata cara sebagai berikut :

1. Jangan OOT (Out Of Topic)
2. Menggunakan bahasa yang sopan dan sesuai
3. Jangan mencantumkan livelink di kolom komentar
4. Masukkan link pada tempatnya
5. Jangan SPAM