Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Penyebab Blog Menjadi Berat

Aizzan Blog -- Berjumpa lagi dengan saya sob, seperti judul diatas yang berjudul Penyebab Blog Menjadi Berat memang sudah menjadi bagian dalam membuat sebuah blog dari sisi kekurangannya. Nah tahu gak sih kalau penyebabnya itu apa saja dan bagaimana sih caranya agar blog kita tuh tidak berlama - lama dalam loading, kan sekarang banyak banget tuh blog yang tampilannya keren namun di lain sisi loadingnya lama dan berat untuk membuka halaman yang ada di dalam blog tersebut, untuk penyebabnya kita lanjut ke bawah dan bongkar semuanya yang saya punya.

Aizzan Blog:  Penyebab Blog Menjadi Berat
Aizzan Blog:  Penyebab Blog Menjadi Berat

1. Widget
Kenapa widget sangat berpengaruh? karena widget yang berlebihan yang tidak berguna akan menyebabkan blog sobat over kapasitas dan efek lain berdampak pada tampilan blog sobat, jika berlebihan dengan widget tanpa mengatur tata letaknya.

2. Gambar
Gambar yang besar sangat mempengaruhi blog sobat, dimana tak hanya gambarnya saja yang besar melainkan juga ukuran dari gambar tersebut. Jika sobat tahu bahwa banner yang berlebihan juga akan memakan loading yang lebih banyak juga.

3. CSS Blog
Buat sobat yang banyak memakai CSS juga akan berdampak pada lamanya loading sobat, untuk itu lihat template sobat jika CSS yang di pakai itu secukupya saja jangan berlebihan dan ganti dengan CSS yang lebih ringan dari yang sebelumnya.

4. Embed Flash
Apa saja sih yang termasuk dalam embed flash? banyak sebutulnya namun yang paling umum di pakai oleh para blogger yakni Lagu streaming, Video streaming. Dari kedua tersebut pun sudah merasa memberatkan blog sobat efeknya visitor yang datang akan malas karena menunggu terlalu lama.

Diatas tersebut adalah penyebab dari blog yang berat dan lamanya loading blog sobat, selanjutnya ini saya akan memberikan solusi dari penyebab diatas yang sudah saya rangkum di bawah ini.

Untuk penggunaan widget sebaiknya kita gunakan seperlunya saja yang kita anggap itu wajib ada dalam blog kita, bannerpun atau iklan juga begitu jangan terlalu banyak pakailah secukupnya. Bagian CSS ini yang perlu sobat perhatikan adalah ringankanlah CSS tersebut jika sobat ingin memakainya dengan cara mengcompress CSS tersebut, kalau bisa sobat cari template yang sederhana atau biasa namun nyaman dan tidak membosankan untuk dilihat.

Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat buat sobat, jika ada kritik maupun saran bisa sobat sampaikan melalui kolom komentar di bawah dan bisa kirim melalui kotak formulir kontak yang berada di sebelah kanan artikel.
Previous
Next Post »
0 Komentar